Merry Raffi Ahmad Ternyata Orang Sreseh (Kaget)

April 05, 2019

Pagi-pagi iseng buka yutub liat vidionya rans entertaiment yang terbaru tema nya tentang motivasi. Episode kali ini yang diwawancarai adalah asisten rumah tangganya sendiri yaitu mery. Di vidio tersebut mery menceritakan kisah hidupnya dari kecil hingga menjadi seperti sekarang. Nama asli mery adalah muhammad sadili, pas bagian mery cerita asal desanya dia, disitu gue kaget. Gimana gak kaget ternyata mery masih satu kecamatan sama aku tapi beda desa. Disitu gue bener-bener gak nyangka kok bisa ya orang kampung macem desa gue bisa sampe ke jakarta.

 Ya namanya juga perjuangan, pasti banyak sekali jatuh bangun yg dirasakan. Seperti yang diceritakan mery, dia hidup enak seperti sekarang bukan karena leha2 tapi karena perjuangannya dari kecil. Gue bisa ngerasain bagaimana perjuangannya mery hidup di kampung, pagi-pagi buta berangakat  bantuin ibu jualan kepasar, yah gue ngerti kampungnya mery secara gue juga orang kampung dan masih satu kecamatan sama dia.

Dari kisah mery ini ada beberapa pesan moral yang gue ambil. 1. Setiap orang berhak mendapatkan kehidupan yang layak, entah orang itu dari kota atau dari desa atau bahkan dari hutan sekalipun. Kehidupan layak tidak langsung datang hanya dengan sekali kedipan mata tapi ia datang karena usaha dan perjuangan kita, jadi the socond point is 2. Nikmati dan hargailah prosesnya. Jadi buat kalian yang masih males-malesan dan cuman ngandelin temen, mending cepetan stop deh. Gak ada ceritanya pingin nilai bagus tapi males-malesan eh, ada deh lupa wkwk.

You Might Also Like

0 komentar