Mengubah Domain Blogspot Menjadi TLD dengan exabytes.co.id

January 19, 2018

Untuk meningkatkan Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA) sebuah blog, salah satunya yaitu mengubah domain blog kita menjadi Top Level Domain (TLD). Top Level Domain dapat dibeli dengan mudah di situs-situs penyedia domain. Kali ini saya membeli domain dari exabytes.co.id. Berikut akan dijelaskan langkah-langkah mengubah domain blogspot menjadi top level domain.


Tutorial Memasang Domain Exabytes di Blogspot

  1. Login ke blogspot anda kemudian masuk ke bagian Setelan --> Dasar kemudian klik +Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda
  2. Lalu akan muncul tampilan seperti berikut. Tulisan yang ditandai dengan kotak merah akan digunakan disesi selanjutnya.
  3. Kemudian login ke situs exabytes.co.id. pilih menu Domain--> Manage DNS. lalu klik add new zone
  4. masukkan domaiin kamu di sini
  5. kemudian klik gambar pensil untuk edit zone
  6. Hapus 2 Record (dengan meng-klik icon Tong Sampah) seperti pada gambar berikut
  7. setelah menghapus dua record diatas, maka tambahkan lagi record baru dengan mengklik tombol record. lalu isi kolom record sesuai dengan langkah dua. dengan type CNAME dan TTL 14400
     
  8. Selanjutnya tambahkan 4 record dibawah ini
  9. kemudian klik "Save Changes"
  10. Langkah selanjutnya yaitu mengganti name server dengan meng-klik Domain --> Domain Saya. setelah itu klik icon pengaturan.
  11. kemudian dibagian overview klik "nameserver"
  12. Ubah name server seperti gambar dibawah ini 
  13. Semua record dan nameserver berhasil ditambahkan
  14. Selanjutnya masuk ke akun blogspot.kemudian centang "Alihkan ....." agar domain kamu berawalan www kemudian klik simpan.
setelah semua tahapan diatas berhasil, blog kamu tidak serta-merta tampilan blogmu seperti semua tetapi masih default tampilan dari exabyte. kamu masih harus menunggu selama 5 jam untuk DNS Propagation. 




You Might Also Like

0 komentar